Categories
Uncategorized

GURU TK/RA/KOBER MA’ARIF SE-METRO MENGIKUTI KEGIATAN PELATIHAN KOMPUTER

Kota Metro-28 Purwosari, Sabtu tanggal 20 November 2021 semua pendidik dan tenaga pendidik TK/RA/Kober Ma’arif NU mengikuti kegiatan pelatihan komputer yang diadakan LP Ma’arif NU Metro. Pelatihan ini diadakan selama dua hari, sabtu dan minggu.

Di era globalisasi saat ini keterampilan mengoperasikan komputer sangat diperlukan diberbagai bidang. Era yang tingkat kemajuannya semakin meningkat dengan persaingan yang semakin ketat.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan kesempatan dalam meningkatkan keterampilan yang berkaitan dengan komputer. Apalagi di lembaga pendidikan sekolah seperti hal administrasi, hal pembiayaan, bahkan kewajiban sebagai guru membuat perangkat pembelajaran diolah menggunakan komputer. Sehingga dengan diadakannya pelatihan ini dapat membantu memudahkan guru dalam menyusun hal tersebut,” ujar Pembina, Lely Fertiliana Dea

Pelatihan ini dibimbing oleh Syamsuddin. Di hari pertama beliau mengajari kami mengelola Microsoft word. Bagaimana cara membuka dan menyimpan, dan disini beliau mengajari kami untuk mengetik cara membuat surat dari kop surat, pembuka, isi sampai dengan tanda tangan. Di hari kedua kami diajari mengelola Microsoft excel, disini kami dibekali bagaimana cara membuat nilai dan jumlah uang dengan menggunakan rumus.

Sebenarnya mengoperasikan komputer hal yang mudah, jika kita berkeinginan untuk terus belajar. Karena mengoperasikan komputer tidak harus mengenal usia muda, tua pun dapat.

(ade septiawati)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *